• Breaking News

    Friday 10 June 2011

    Perbandingan dunia perbangkan

    Tahun ini diperkirakan dunia perbankan internasional makin banyak yang akan menggunakan teknologi mobile payment Near Field Communication (NFC) , namun tidak demikian dengan perbankan Indonesia. "Untuk Indonesia, infrastruktur penerapan teknologi NFC saja belum siap. Karena ada banyak pihak yang bakal terlibat, yakni vendor penyedia handset, operator yang memberikan layanan dan perbankan tentunya,"
    "Mobile Payment dan Mobile Banking sendiri adalah dua hal yang berbeda. Untuk mobile payment prospek ke depannya di Indonesia cukup bagus. Tapi untuk saat ini Mandiri ingin berfokus pada mobile banking dulu,"

    NFC memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran tanpa perlu mengeluarkan uang tunai. Teknologi NFC memakai proximity card yang dipasang di dalam ponsel, sehingga untuk melakukan pembayaran hanya dengan men-scan ponsel di atas sebuah detektor khusus. (ar/z2k) www.suaramedia.com
    Menurut pendapat saya perbandingan antar dunia perbankan internasional dan dunia perbankan dinegara Indonesia sangat berbeda diliat dari teknologinya dinegara luar sudah sangat canggih dengan systemnya begitu pula dengan pelayanannya apakah Indonesia bisa mengikuti perkembangan teknologi dunia perbankan pasti bisa-bisa saja yang penting ada kemauan demikian pendapat dari saya….


    Sumber : http://mazmank.blogspot.com/

    No comments:

    Post a Comment

    Twitter
    Instagram