• Breaking News

    Saturday 6 March 2010

    Kewarganegaraan

    FACTBOX - Fakta tentang Indonesia, Sri Mulyani Indrawati



    Peran reformis di Indonesia menteri keuangan, Sri Mulyani Indrawati, dalam bailout bank kecil akan diperdebatkan oleh parlemen pada hari Rabu bulan-bulan berikutnya sidang oleh panitia.



    Sebuah komite penyelidikan 2008 bailout Bank Century pada hari Selasa menyerahkan dua rekomendasi kepada parlemen yang saling bertentangan. Satu menemukan bailout dibenarkan, yang lain meminta penyelidikan kriminal Vice President Indrawati dan Boediono.



    Berikut ini adalah lima fakta tentang Indrawati:



    * Indrawati, 47, peringkat di antara wanita yang paling kuat di kawasan dan merupakan salah satu dari beberapa pembuat kebijakan Indonesia dengan profil internasional.



    * Sebagai menteri keuangan, dia telah membersihkan pajak dan bea cukai korup departemen dengan memperkenalkan praktik lebih transparan, memecat mereka yang tertangkap menerima suap, dan bahkan melompat serangan kejutan staf untuk membuat mereka jujur.



    Kebijakan nya meningkatkan pemungutan pajak untuk meningkatkan pendapatan negara telah menerima dia banyak musuh di kalangan elite bisnis yang sekarang di bawah tekanan untuk membayar - terutama setelah kantor pajak menerbitkan daftar 100 top Dodgers pajak yang termasuk perusahaan batubara dikontrol oleh Taipan dan politikus Aburizal Bakrie.



    * Selama waktu sebagai menteri keuangan, Asa Tenggara ekonomi terbesar telah menjadi anggota dari 20 Kelompok ekonomi terkemuka dan merupakan salah satu yang paling cepat berkembang di kawasan itu, sebagian berkat kombinasi kebijakan ekonomi yang sehat dan situasi politik yang lebih stabil .



    Fitch upgrade kedaulatan Indonesia peringkat kredit ke satu tingkat di bawah tingkat investasi di bulan Januari. Diharapkan untuk mencapai nilai investasi yang didambakan dalam beberapa tahun dan bergabung Brazil, Rusia, India dan Cina - yang BRICs - sebagai anggota elit pasar yang sedang berkembang.



    * Pada sisi negatifnya, ia telah kurang berhasil dalam mengejar beberapa tokoh era Soeharto menghadapi tuduhan korupsi, dan telah bertemu perlawanan dari kurang reformasi kabinet yang berpikiran kolega dan koalisi politisi, terutama Bakrie, konglomerat yang memimpin Partai Golkar .



    Keputusannya untuk menyelamatkan Bank Century pada tahun 2008 dalam rangka untuk menghindari krisis keuangan yang lebih luas adalah subjek yang sangat parlemen politicised penyelidikan yang kini telah menyerahkan rekomendasi ke rumah parlemen.



    * Dia mendapat gelar doktor dalam ilmu ekonomi dari University of Illinois, kuliah di Universitas Georgia pada perekonomian Indonesia, dan merupakan direktur eksekutif Dana Moneter Internasional yang mewakili Tenggara 12 ekonomi di Asia dari 2002-2004.



    (Reporting by Sara Webb dan Sunanda Creagh; Editing by Sanjeev Miglani)

    No comments:

    Post a Comment

    Twitter
    Instagram