• Breaking News

    Sunday 14 February 2010

    Planet Mars

    Keunikan Planet Mars:

    Planet Mars dinamakan berdasarkan Dewa Perang Romawi karena warnanya yang merah mengingatkan pengamat akan warna darah
     
    Planet Mars berwarna merah disebabkan oleh tanahnya yang terdiri dari oksida besi yang  disebut dengan karat.











    Planet Mars Mempunyai Gunung Lebih besar Dari Gunung Yang ada Dibumi:
    Gunung Sebesar ini dinamakan "Olympus Mons" dan berupa gunung yang tidak aktif. Tingginya 15.5 mil dengan diameter 372 mil. Dan Jika Kita Bandinggkan Dengan Gunung Everest tingginya sekitar 5 mil. Planet Mars juga memiliki jurang terbesar di sistem tata surya kita yang disebut "Valles Marineris" dengan panjang 2500 mil dan kedalaman 4 mil.





    Perbedaan Antara Gunung Everest Dengan gunung Olympus Mons
















    Ini Tampak Dari Gambar Aslinya


    Orang-orang selalu berpikir tentang kehidupan di Planet Mars karena keberadaan kanal yang terlihat pertama kali oleh astronom

    Inilah sebabnya kenapa orang2 selalu berpikir  Sebenarnya, Planet Mars merupakan salah satu planet yang sulit dihuni karena suhunya yang membeku, angin matahari dan hampir tidak ada atmosfer. Tetapi kanal yang terlihat oleh astronom pada awal-awal pengamatan berbentuk garis lurus yang diyakini para ahli terdapat air di sana. 













     Planet Mars memiliki cuaca yang paling ganas
     Di sana terdapat badai angin yang ganas, badai debu dan tornado kecil. Pada tahun 2001, badai debu yang sangat besar menutupi seluruh permukaan planet selama beberapa hari. Peneliti agak bingung mengapa planet dengan sedikit atmosfer dapat memiliki badai seperti itu. tetapi di sana terdapat lebih banyak badai ketika Planet Mars lebih dekat dengan matahari. Dan pada ujung bagian lebih jauh dari orbit, terdapat awan es yang terbuat dari karbondioksida dan debu. Ini juga merupakan hal yang aneh mengingat Planet Mars tidak terdapat permukaan air. 

    kehidupan di Planet Mars dan juga pencarian air
    Setelah bertahun-tahun penelitian untuk setiap retakan di permukaan planet sebagai bukti dari keberadaan air, para peneliti akhirnya menemukannya. Misi Phoenix menemukan bahwa terdapat endapan Batuan es dalam jumlah besar di bawah permukaan planet. 

     

    No comments:

    Post a Comment

    Twitter
    Instagram